Connect with us

10 Cara Main Game Pokemon Go Bagi Para Pemula

Trending

10 Cara Main Game Pokemon Go Bagi Para Pemula

itulho.com – Lagi-lagi kita kali ini akan membahas game yang sedang ngetrend, apalagi kalau bukan Pokemon Go. Meski game ini baru dirilis secara resmi dibeberapa negara saja, namun para netizen yang penasaran merasa tidak sabar dan mulai berburu game versi “bajakan” yang  banyak tersebar di internet. File game yang masih berupa file Pokemon Go apk tersebut kini menjadi salah satu game yang banyak di cari di internet, tidak terkecuali di Indonesia juga. Bahkan saya juga mencoba versi “bajakan” yang saya minta dari teman. Hehehe..

image

Setelah memiliki gamenya, sekarang yang jadi pertanyaan adalah… bagaimana cara mainya? Khusus untuk anda yang masih pemula dalam bermain game Pokemon Go, berikut ini itulho.com akan membagikan 10 cara bermain game Pokemon Go untuk para pemula. Langsung saja simak infonya di bawah ini.

1. Temukan Si Pokemon Legendaris Pikachu

image

Bagi anda yang sudah pernah nonton serial anime Pokemon, tentu sudah cukup kenal dengan karakter Pikachu yang menjadi Pokemon milik tokoh utama. Nah, anda juga bisa mendapatkan Pikachu sebagai Pokemon anda dalam game Pokemon Go ini. Caranya.. ketika anda pertama kali login, anda akan diminta untuk membuat nama dan membentuk karakter anda di dalam game. Setelah itu, anda akan diberi pilihan dari tiga Pokemon yang juga cukup terkenal, yakni Bulbasaur, Charmander dan Squirtle. Namun jika anda menginginkan Pikachu, abaikan saja opsi tersebut dan teruslah berjalan. Sepanjang perjalanan, pilihan opsi tetap akan muncul, abaikan saja dan jangan ditangkap. Hingga akhirnya anda akan bertemu dengan Pikachu.

2. Dapatkan Barang Gratis di Toko

image

Untuk membeli item-item di dalam game, anda bisa masuk ke menu shop atau toko. Di situ banyak sekali barang yang bisa anda beli dengan satuan koin sebagai mata uangnya. Namun jika anda tidak punya uang, tidak usah hawatir. Anda tetap bisa mendapat item dari toko secara gratis. Caranya, lihat di bagian pojok atas, anda akan menemukan gambar tameng. Tekanlah untuk mendapat item gratis di dalamnya. Tapi ingat, anda hanya memiliki kesempatan mendapat item gratis 1x sehari. Dan akan di kalkulasi jika tidak anda ambil dalam beberapa hari. Dan satu lagi, hadiah gratis harian ini hanya bisa anda dapat jika anda pernah ikut bertarung di gym.

3. Gunakan Teknik Lemparan Lengkung

image

Dengan menggunakan teknik lemparan lengkung (curve ball), maka nilai XP Pokemon yang anda tangkap akan bertambah. Anda bisa menahan Poke Ball sambil memutar-mutarnya, setelah di sekitar Poke Ball keluar cahaya, silahkan lempar untuk menangkap Pokemon anda. Namun tingkat kegagalan dalam menangkap Pokemon dengan teknik ini akan sangat besar jika anda tidak ahli dalam melempar Poke Ball. Resikonya, anda akan menghabiskan banyak Poke Ball jika sering gagal.

4. Bagaimana Jika Aplikasi Dimatikan?

image

Berbeda dengan aplikasi chat, FB, atau game lain yang memberi notifikasi atau pemberitahuan meski aplikasi telah ditutup, Pokemon Go tidak demikian. Aplikasi akan sepenuhnya berhenti begitu anda menutupnya. Jadi tidak akan ada notifikasi tentang adanya Pokemon di dekat anda jika anda menutup aplikasinya. Hal ini juga mejadikan game Pokemon Go lebih hemat daya.

5. Kalah Di Awal Untuk Lebih Kuat

image

Dalam game Pokemon Go, anda bisa bertarung dengan Pokemon milik Poke Master lain di gym. Jika anda masih pemula, mungkin anda akan kesulitan jika melawan Pokemon lain yang memiliki XP lebih tinggi. Namun tak usah hawatir, kekalahan itu hal yang biasa untuk pemula. Bahkan dengan kekalahan dan melewati berbagai pertarungan, Pokemon anda akan berkembang dan berevolusi menjadi lebih kuat. Anda bisa membantunya dengan memberi yellow potions yang bisa anda beli di Pokestop.

6. Malas Jalan-jalan? Tunggu Saja Ada Pokemon Datang

image

Game besutan Niantic Labs ini memang dirancang agar para pemainya lebih aktif untuk berburu Pokemon. Dengan memanfaatkan peta GPS, anda bisa berburu Pokemon yang tersebar di sekitar anda. Namun jika anda malas jalan-jalan, anda tetap bisa mendapat Pokemon kok. Tunggu saja dengan sabar, pasti nanti akan ada Pokemon yang lewat di dekat anda. Tapi tentu saja seberapa banyak Pokemon yang anda miliki, tergantung dari usaha anda.

7. Beri Nama Suka-suka

image

Sebagaimana hewan peliharaan, ketika anda berhasil menangkap seekor Pokemon, maka akan ada opsi untuk mengubah nama Pokemon tersebut sesuai keinginan anda. Jadi anda bisa menamai Pokemon anda sendiri dengan nama-nama khusus agar lebih unik.

8. Jadi Lebih Kuat Untuk Menduduki Posisi Gym Leader

image

Nah, di gym kita bisa saling beradu Pokemon. Dan disetiap gym, biasanya dikepalai oleh seorang ketua yang memiliki Pokemon dengan level tinggi. Mungkin anda bisa saja menggeser posisinya dan mengganti jabatanya sebagai ketua. Namun untuk bisa melakukanya, Pokemon anda harus lebih kuat lagi.

9. Pilih Club Pokemon Yang Cocok

image

Ada 3 club Pokemon yang dibagi sesuai warna. Ada tiga warna yaitu Kuning (Instinct), Merah (Valor) dan Biru (Mystic). Silahkan pilih club mana yang cocok dengan anda.

10. Aktifkan Lure Module di Poke Stop

image

Lure Module adalah item yang hanya bisa digunakan di Poke Stop. Item ini berfungsi untuk menarik para Pokemon agar mau mendekat. Ketika berada di Poke Stop, tekan kotak putih yang berada di atas foto Poke Stop, lalu pilih untuk memasang Lure Module.

10 cara bermain game Pokemon Go untuk pemula ini akan sangat berguna untuk anda yang sangat penasaran bagaimana serunya main game Pokemon Go. Selamat Mencoba..!!

Continue Reading

Hanya manusia biasa yang humoris dan mudah penasaran dengan hal-hal baru. Memiliki hobi yang simple, terutama menggambar, menulis, dan membaca komik. Cita-cita yang cukup mustahil adalah.. berkeliling jagad raya mempelajari dan melihat hal-hal baru yang menakjubkan hingga dasar Black Hole.. hehehe..

More in Trending

Popular

To Top